Rabu, 29 Desember 2010

STREET DANCE 3D, Para Penari Jalanan

Pemain: Diversity, Flawless, George Sampson, Charlotte Rampling,Eleanor Bron, Nichola Burley, Patrick Baladi, Jocelyn Jee Esien, Richard Winsor,Jeremy Sheffield



Sinopsis:
Nasib penari jalanan memang kadang sangat mengenaskan. Mereka punya bakat, hanya saja kadang kondisi tidak berpihak pada mereka. Di saat-saat seperti ini, hanya kompromi yang bisa menjadi jalan keluar. Dan itu juga yang dilakukan para penari jalanan ini saat mereka kehilangan tempat untuk berlatih.
Kompetisi tari jalanan semakin dekat namun Breaking Point masih belum menemukan tempat latihan. Peluang memang ada tapi untuk itu mereka harus berkompromi. Sebuah sekolah tari bersedia meminjamkan tempat latihan dengan imbalan, lima dari murid sekolah tari ini diizinkan ikut jadi bagian dari tim Breaking Point.
Tak punya pilihan, Breaking Point terpaksa menerima tawaran ini. Awalnya, tambahan personil ini sempat jadi masalah. Breaking Point terbiasa menari secara bebas sementara lima murid sekolah tari ini terbiasa dengan aturan baku pada tari balet. Perbedaan ini harus bisa mereka selesaikan, atau Breaking Point tak akan pernah bisa ikut berlaga di kompetisi tari jalanan.
Resensi:
Genre dance sendiri termasuk genre yang jarang disentuh pembuat film. Seperti halnya film musikal, film dance biasanya punya 'konsumen' yang terbatas. Mungkin karena itu pula jarang ada film dance yang cukup bagus. Untungnya, STREETDANCE ini tak masuk kategori itu. Meski judul filmnya sendiri terasa terlalu 'renyah' namun sebenarnya ada beberapa poin yang bisa diunggulkan dari film ini.
Bisa dibilang 70% dari durasi film diisi oleh aksi para pemainnya saat memamerkan gaya tari mereka. Tapi di sela-sela acara rutin itu STREETDANCE masih menyisipkan sedikit sub plot tentang kisah kasih sang pemeran utamanya. Meski tak bisa jadi tontonan yang 'berbobot' tapi setidaknya akting para pendukungnya juga tak bisa dibilang buruk. Charlotte Rampling yang berperan sebagai Helena sang kepala sekolah Ballet Academy, misalnya, atau Nichola Burley yang dipercaya memerankan Carly.
Ditambah lagi dengan pengambilan angle yang tepat, STREETDANCE ini masih cukup layak disebut film yang menghibur. Nyatanya, sejak diedarkan akhir Mei lalu, film buatan Inggris ini berhasil mengumpulkan lebih dari 11 juta Poundsterling, padahal biaya pembuatan film ini hanya sekitar 4,5 juta Poundsterling saja.(kpl/roc)


Dapatkan segera DVD film STREET DANCE 3D di  DREAM VISION HOME VIDEO [Sale dan Rental] yang telah tersedia...!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar