Selasa, 27 September 2011

Baker King / Bread, Love and Dreams




Details
§  Title: 제빵왕 김탁구 / Jeppangwang Kim Tak Goo
§  Also known as: Baker King, Kim Tak Goo / Bread, Love and Dreams
§  Genre: Family, romance
§  Episodes: 30
§  Broadcast network: KBS2
§  Broadcast period: 2010-Jun-09 to 2010-Sept-16
§  Air time: Wednesday & Thursday 21:55
§  Viewership ratings: Peak=50.8%, Avg=38.6% (TNS Media Korea)
Synopsis

Seo In Sook yang dituntut untuk melahirkan anak laki-laki demi meneruskan garis keturunan perusahaan Geoseung, mengambil jalan pintas dengan berselingkuh terhadap Geo Il Jung. Sebuah ramalan mengatakan kalau In Sook tidak akan pernah mendapatkan anak laki-laki dari Il Jung sementara Il Jung akan mendapatkan anak laki-laki dari perempuan lain. Dan alangkah kaget dan marahnya In Sook ketika mendapati Kim Mi Sun, salah seorang pembantu di rumahnya, tengah mengandung anak Il Jung suaminya. Berbagai cara licik ditempuh In Sook demi melenyapkan janin yang dikandung Mi Sun. Dengan bantuan asisten Il Jung, Han Seung Jae, Kim Mi Sun dibawa ke rumah sakit untuk melakukan aborsi namun Mi Sun yang kadung menyayangi calon bayinya melarikan diri. Terang saja Han Seung Jae yang telah menjalin kerja sama dengan In Sook tidak membiarkan Mi Sun kabur begitu saja. Meski awalnya Mi Sun sangat sukar untuk ditemukan, Han Seung Jae berhasil menemukan Mi Sun di salah satu klinik dalam keadaan hamil besar. Dokter Yoon yang selama ini ikut membantu menyembunyikan Mi Sun menjadi bulan-bulanan anak buah Han Seung Jae. Meski sempat berhasil melarikan diri dari kejaran Han Seung Jae, Kim Mi Sun yang bersembunyi di sebuah gudang tua tiba-tiba mengalami perdarahan. Han Seung Jae yang mendapati Mi Sun dalam keadaan sangat kesakitan tak sampai hati dan membawa perempuan malang itu ke rumah sakit. Namun setelah anak Mi Sun lahir yang ternyata memang anak laki-laki, Han Seung Jae pun kembali ingat akan perjanjiannya dengan Seo In Sook yang tengah mengandung anaknya. Han Seung Jae bersedia melepaskan Mi Sun dan anaknya asalkan mereka tidak pernah lagi muncul dan menuntut hak terhadap keluarga Geoseung.

Kim Mi Sun dan Go Il Jung, cinta terpendam..

Seo In Sook dan Manajer Han, akal busuk demi harta
Dua belas tahun kemudian, secara tak sengaja Kim Tak Gu secara tak sengaja bertemu dengan Go Il Jung di pabrik roti Cheongsan. Kim Tak Gu yang terpengaruh temannya mencuri roti di pabrik itu sementara Il Jung dan Go Ma Jun, putera bungsunya, sedang berada di pabrik yang sama. Manajer Han Seung Jae yang kemudian mengetahui kalau Kim Tak Gu adalah putra Kim Mi Sun dan Go Il Jung melaporkan hal ini kepada Seo In Sook yang langsung gelap mata. Seo In Sook meminta Manajer Han untuk melenyapkan Kim Mi Sun dan anak haramnya itu agar tidak menjadi penghalang rencana masa depan anaknya Go Ma Jun. Kim Mi Sun yang lelah dengan segala kebusukan dan rencana jahat Seo In Sook dan Manajer Han akhirnya membawa Kim Tak Gu ke rumah keluarga Geoseung untuk bertemu dengan ayah kandungnya. Tak ada tempat yang lebih aman untuk Tak Gu selain di keluarga Geoseung sendiri, pikir Mi Sun. Dan dari sinilah penderitaan Tak Gu bermulai.
Kelicikan dan kebusukan hati Seo In Sook dan Manajer Han membuat Tak Gu tak hanya terpisah dari ibunya namun juga terpaksa keluar dari rumah keluarga Geoseung. Tak Gu kecil menghabiskan 12 tahun hidupnya di jalanan, mencari jejak Kim Mi Sun ibunya yang diculik oleh seorang laki-laki bertatto kincir angin di depan matanya.
Dua belas tahun kemudian, Kim Tak Gu dalam pencariannya terhadap pria bertatto kincir angin bergabung di Pal Bong Bakery dan secara terpaksa belajar membuat roti di sana. Demi memenuhi syarat Teacher Bong untuk menemukan salah seorang dari para pekerja di Pal Bong yang pernah dilihatnya memiliki tatto kincir angin di lengannya. Takdir Kim Tak Gu dan Go Ma Jun yang sangat dekat mempertemukan mereka berdua di Pal Bong. Go Ma Jun juga bergabung di Pal Bong demi mengejar sertifikat Pal Bong dan mendapatkan resep roti Bong yang terkenal. Kebencian di hati Ma Jun pun kembali berkobar ketika mengetahui Kim Tak Gu adalah si anak haram yang dulu pernah tinggal di rumahnya dan menyedot perhatian ayah serta neneknya. Terlebih ketika Ma Jun melihat perhatian orang-orang di Pal Bong yang satu demi satu mulai menyukainya dan menyayangi Tak Gu yang jujur, lugu serta pekerja keras. Dengan berbagai kelicikan Ma Jun mencoba menjatuhkan Tak Gu, sama seperti ketika mereka kecil dahulu. Tapi takdir Tak Gu memang sangatlah kuat dan tidak bisa dikalahkan Ma Jun. Akal busuk Ma Jun memfitnah Tak Gu ketahuan oleh Teacher Bong dan Ma Jun dihukum 2 tahun di Pal Bong sebelum diperkenankan mengikuti ujian. Benci, dendam, sakit hati dan rasa permusuhan Go Ma jun pun memuncak sampai akhirnya Go Ma Jun berhasil membuat perjanjian dengan Kim Tak Gu untuk sama-sama mengikuti ujian dari Teacher Bong 2 tahun lagi.

Go Ma Jun dan Kim Tak Gu

A happy ending
Perjuangan Tak Gu selama 2 tahun berbuah hasil yang manis. Dua tahap ujian berhasil dilewatinya dengan jujur dan mulus. Sebaliknya Ma Jun gagal di tahap kedua karena ketahuan berbuat curang. Ma Jun tidak terima dipermalukan oleh Tak Gu yang tidak memiliki ilmu mengenai roti dibandingkan dirinya yang sampai sekolah ke Jepang untuk belajar segala sesuatu mengenai roti, menempun jalan licik lainnya untuk menjatuhkan Tak Gu dan Pal Bong Bakery. Go Ma Jun juga berhasil memikat hati Shin Yeu Kyeung, cinta pertama Tak Gu yang memiliki motif tersendiri untuk menerima cinta Go Ma jun.
Sementara itu Kim Mi Sun yang selama ini bersembunyi dengan bantuan dokter Yoon masih mencari-cari keberadaan Kim Tak Gu dan juga menyusun rencana untuk membalas dendam terhadap Seo In Sook serta Manajer Han. Geo Il Jung perlahan-lahan berhasil menemukan kebenaran yang tersembunyi sekian tahun di rumahnya. Il Jung juga berhasil menemukan Tak Gu dan mengamankan posisi Tak Gu di perusahaannya. Intrik, konflik seputar cinta, persaingan dan perebutan harta memang menjadi ide sentral serial ini. Tiga puluh episode yang panjang, namun tidak begitu dragging mengingat emosi saya sebagai penonton yang digantung terus demi menyaksikan kejatuhan tokoh-tokoh licik (Seo In Sook, Manajer Han, Go Ma Jun) di sini. Tidak heran kalau ratingnya tembus di 47% di Korea dan muncul di prime time si Lele Terbang. Komplit lah, pokoknya keren serial ini, 4 stars rating from me :)

Sutradara: Lee Jung Sub
Release: Juni 2010
Episode: 30
Cast
§  Yoon Shi Yoon as Kim Tak Goo
§  Oh Jae Moo as Kim Tak Goo (child)
§  Eugene as Shin Yoo Kyung
§  Jo Jung Eun as Shin Yoo Kyung (child)
Goo family
§  Jun Kwang Ryul as Goo Il Jong
§  Jun In Hwa as Seo In Sook
§  Joo Won as Goo Ma Joon
§  Shin Dong Woo as Goo Ma Joon (child)
§  Choi Ja Hye as Goo Ja Kyung
§  Ha Seung Ri as Goo Ja Kyung (teen)
§  Choi Yoon Young as Goo Ja Rim
§  Kim So Hyun as Goo Ja Rim (child)
Yang family
§  Jang Hang Sun as Oh Doo Yong / Master Pal Bong
§  Park Sang Myun as Yang In Mok
§  Hwang Mi Sun as Oh Young Ja
§  Lee Young Ah as Yang Mi Sun
Other people
§  Jung Sung Mo as Han Seung Jae
§  Jun Mi Sun as Kim Mi Sun (Tak Goo's mother)
§  Lee Han Wie as Heo Gap Soo
§  Park Sung Woong as Jo Jin Goo
§  Park Yong Jin (박용진) as Go Jae Bok
§  Kim Jung Hak as Doctor Yoon
§  Jun Sung Ae (전성애) as woman from Gongju
§  Jung Hye Sun as Madam Hong
§  Choi Il Hwa as Park Choon Bae
§  Kim Sun Hwa as Tak Goo's landlady
§  Kwon Yong Woon as Shin Bae (Yoo Kyung's father)
§  Kim Hyun Ah (김현아) as (Yoo Kyung's mother)
§  Jun Sung Hwan as fortune teller
§  Choi Eun Suk (최은석) as trouble-solving broker
§  Byun Shin Ho (변신호)
Dapatkan segera DVD film Drama Seri Korea " BAKER KING / BREAD, LOVE AND DREAM " di  DREAM VISION HOME  VIDEO [Sale and Rental] 

Harga jual    : Rp 6000,- per disc

Biaya rental : Rp ....... ,- per disc

Video Trailer 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar