Sabtu, 30 April 2011

The King's Speech (2011)

Saat seorang raja yang gagap berbicara

Genre: Romance / Drama





Sinopsis  Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata Raja George VI. Setelah kematian Ayahandanya, Raja George V (Michael Gambon) dan skandal Raja Edward VIII (Guy Pearce), Bertie (Colin Firth) yang mengalami kesulitan berkomunikasi, tiba-tiba dinobatkan sebagai Raja George VI dari Inggris . Negara yang sedang di ambang perang dan sangat membutuhkan sosok pemimpin, istrinya, Elizabeth (Helena Bonham Carter), yang akan menjadi Ratu, meminta agar suaminya mengikuti sebuah terapi bicara bersama Lionel Logue (Geoffrey Rush) yang eksentrik. Diawali dengan perseteruan, keduanya mulai menjalani program terapi dan akhirnya membentuk ikatan yang tak terpisahkan. Dengan dukungan dari Logue, keluarga, pemerintah dan Winston Churchill (Timothy Spall), sang Raja mengatasi kesulitannya, membuat jaringan radio yang menginspirasi rakyatnya dan menyatukan mereka dalam pertempuran.

Prince Albert memang tak pernah berharap menjadi raja Inggris. Ia tahu benar keterbatasan yang ia miliki. Tak mungkin ia memimpin sebuah negara sebesar Inggris sementara berbicara di depan umum saja sudah jadi perjuangan berat buatnya. Celakanya takdir berkata lain dan Albert harus segera naik tahta.

Untuk mengatasi kekurangannya ini, Prince Albert lantas mencoba mengikuti terapi dari Lionel Logue . Lionel Logue punya metode yang aneh namun nyatanya metode ini berhasil menyembuhkan Prince Albert dari gagapnya. Sepeninggal Raja George V , Prince Edward yang seharusnya naik tahta memilih menikahi Wallis Simpson (Eve Best) dan itu membuatnya tidak memenuhi syarat sebagai seorang raja.


Kini tiba saatnya buat Prince Albert untuk mengambil alih tampuk kekuasaan. Albert tahu kalau itu bukan urusan mudah, apalagi Perang Dunia II sudah di depan pintu. Ia harus mampu menyembuhkan gagapnya secara total. Dan itu tak akan berhasil seandainya tak ada Lionel Logue, terapis dengan metode aneh yang ternyata sangat efektif. Konon, sepanjang pemerintahan Raja George VI, Lionel Logue selalu hadir setiap sang raja berpidato.

Dapatkan segera DVD film The KING'S SPEECH di DREAM VISION HOME VIDEO (Sale and Rental ) yang telah tersedia

tonton trailernya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar