Rabu, 02 Februari 2011

I Spit on your Grave





" After it was all over... she waited... then she struck back in a way only a woman can! "

Story: Dalam rangka menulis novel perdananya, seorang jurnalis majalah fashion terkemuka di New York, Jennifer Hills (Camille Keaton) menghabiskan musim panasnya di cottage yang terletak di pinggiran sebuah danau di luar kota. Penampilan Jennifer yang cantik menarik perhatian banyak pria lokal. Suatu hari empat orang pemuda setempat menangkapnya dan kemudian secara brutal memperkosa dan menyiksanya secara bergiliran. Untung saja karena suatu hal nyawa Jennifer masih bisa selamat.

Akibat kejadian tragis itu secara perlahan lahan pribadi Jennifer yang tadinya pendiam berubah 180 derajat menjadi seorang wanita
pyscho dengan dendam kesumat yang luar biasa, ia kemudian merencanakan sebuah pembalasan dendam setimpal untuk empat orang yang telah merusak dirinya.


Review: Mungkin bagi kita yang sudah terbiasa menonton film2 bergenre gore thriller modern semacam Saw ataupun Hostel menganggap film besutan Meir Zarchi ini terasa sangat cupu dan mengelikan, namun siapa sangka pada jamannya I Spit On Your Grave menimbulkan kehebohan dan kontroversi, dimana beberapa negara di Eropa mencekal penayangannya dan membuat film yang juga berjudul Day of the Woman ini masuk kedalam kategori film terlarang. Bahkan di Inggris film ini baru muncul dalam format video tahun 2002 dengan potongan sensor sebanyak 7 menit.

Film ini sebenarnya memiliki cerita sederhana, tanpa track musik dan angle kamera yang standar namun dikarenakan muatan adegan2
gore nya yang cukup eksplisit seperti perkosaan dan pembunuhan yang terbilang brutal, ditambah banyaknya adegan2 bertelanjang ria membuat film ini mampu dan menjadi sebuah cult klasik yang masih dibicarakan sampai saat ini. Padahal jika dibandingkan dengan film2 bergenre sama saat ini, I Spit On Your Grave masih terkesan lebih "bersahabat".

Overall,
I Spit On Your Grave bukan film yang buruk, namun juga bisa dibilang bukan film yang istimewa2 banget, namun karena tema yang diangkat terbilang cukup kontroversial pada zamannya karena dianggap merendahkan perempuan dan juga karena terbilang susah mencari dvd / videonya maka pantaslah film ini bergelar cult yang mampu mendapat tempat tersendiri bagi fans2 film gore .


Dapatkan segera DVD film " I Spit on your Grave " di  DREAM VISION HOME VIDEO [Sale dan Rental] yang telah tersedia...


Yuuuk kita nonton trailernya...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar